Home » » Perkenalanku dengan Beastudi Etos

Perkenalanku dengan Beastudi Etos

Written By Unknown on Minggu, 21 Oktober 2012 | 19.09

Beastudi Etos?
berkenalan pertama kali dengan Beastudi Etos, yakni saat diakhir-akhir diri ini mau ujian/sidang skripsi dthn 2011 sekitar bulan Agustus.
perkenalan yg singkat hanya dari sms dan aku langsung apply ke email yg ditujukan, persyaratan sudah ku email. keterima tidak yah gak pa-pa kan masih nyoba n gak juga terlalu tau apasih BE itu. menjelang 3 hari mau idul fitri thn 2011 ku sidang dan lumanyan dramatis sih dosen-dosen ngerjain diriku, sudah ujian menjelang hari terakhir libur kampus eh aku malah ujian skripsi (biarin yg penting aku harus pulang dengan titel itu... *sudah 1x lebaran ku pulang dan slalu menjawab masih penelitian om, iya nih susah penelitiannya, bla...bla...)  . "Itulah kado buat orang tua ku" kata dosen penguji ku, karena melihat kegigihan ku harus melaksanakan ujian itu dilimit liburan dan lebaran....

yahh..kado terindah, ku disambut dengan  tangis dan haru saat sampai dirumah, apalagi abahku ikutan meluk dan nangis juga saat aku sampai dirumah (karena hampir saja aku lebaran diperjalanan karena pesawat yang delay dan angkutan laut yg penuh sehingga aku harus naik sped kecil saat laut lumanyan bergelombang, syukurlah aku sampai agak kemalaman tapi gak papa)

seneng setiap yg berkunjung kerumah saat lebaran, aku menjawab "sudah lulus om, ..."..."sudah lulus pakde,,"bla...bla.... :-)

selang beberapa hari mau kembali ke perantauan ku dapat info akan di interveu via telp dari manajemen Etos pusat............ (bingung n kaget...) bagi ku  menjadi pendamping asrama Beastudi Etos itu, akan ngurusin banyak anak2, rumahnya, makannya, de el el..(karena gak tau nih Beasiswa rupanya untuk mahasiswa)
ternyata saat ku ditelp orang yg menginterviu menjelaskan ini beasiswa untuk mahasiswa (fiuhhhh...syukurlah)  bla...bla... intinya ku diminta menjadi ibu pengasuh atau ibu kost tapi dengan peraturan dan pembinaan..
sipppppp aku terima.....

dan kembali Allah memberikan kemudahan bagi untuk bisa mengabdi di almamaterku dengan menjadi Laboran (karyawan dilaboratorium) jadi aku punya amanah dengan jadi pendamping dan karyawan.

Dan ternyata setelah berkenalan dengan etoser (red.sebutan bagi penerima beasiswa etos) ada kecocokan antara diriku dengan lembaga ini, yakni pembinaannya aku sangat suka hal-hal yg berkaitan dengan pembentukan karakter dan diri seseorang. (mengingat dulu saat ku SMA aku sangat ingin masuk asrama, ternyata baru terkabul thn 2011 tapi sebagai pengelola) 

Imroatul Mu'allimah (Imah), Pendamping Etos Samarinda 2011

Share this article :
 
Support : Dhompet Dhuafa | ETOS SAMARINDA | Hickmat Creative
Copyright © 2014. ETOS SAMARINDA - All Rights Reserved
Site Created by Hickmat Published by ETOSER SAMARINDA
Proudly powered by Blogger